Portal Pampang Media: berita, hiburan, dan promosi terkini dengan multimedia inovatif.

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kisah Pahit Vietnam Tanpa Poin, Timnas Indonesia Berharap pada Nasib di Klasemen Akhir Grup D Piala Asia 2023

Piala Asia - Logo Timnas Indonesia, Jepang, Irak, Vietnam

Portal Pampang - Grup D Piala Asia 2023 menyelesaikan pertarungan sengitnya pada Rabu (24/1/2024), dengan Irak dan Jepang melaju sebagai juara grup dan runner-up. Irak mencatatkan kemenangan gemilang setelah meraih tiga kemenangan beruntun, termasuk kemenangan dramatis 3-2 melawan Vietnam dalam pertandingan pamungkas.

Mohanad Ali dkk. menunjukkan performa konsisten dengan memenangkan setiap pertandingan grup, mengumpulkan poin sempurna dan mengklaim posisi puncak klasemen Grup D. Keberhasilan Irak memastikan tiket mereka ke babak 16 besar, bahkan sebagai juara grup.

Di sisi lain, Jepang mengamankan posisi runner-up setelah mengalami kekalahan 2-1 dari Irak dan meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Timnas Indonesia pada laga terakhir. Wataru Endo dkk. mengumpulkan enam poin dan bersiap untuk menghadapi juara Grup E di babak selanjutnya.

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, bermain lugas ketika menang 1-0 atas Timnas Vietnam di Piala Asia 2023.

Nasib Timnas Indonesia, bagaimanapun, masih tergantung pada hasil pertandingan tim lain. Meskipun menang melawan Vietnam dan kalah dari Irak serta Jepang, tim Garuda harus menanti ketetapan apakah mereka akan melaju ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Sementara itu, nasib sial menimpa Vietnam yang awalnya diunggulkan. Kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia membuat mereka tersingkir, tanpa sebiji poin pun dalam perjalanan mereka di Piala Asia 2023.

Klasemen Akhir Grup D:
1. Irak (Q): 3M 3W 0D 0L, 9 Poin
2. Jepang (Q): 3M 2W 0D 1L, 6 Poin
3. Indonesia: 3M 1W 0D 2L, 3 Poin
4. Vietnam: 3M 0W 0D 3L, 0 Poin
(Q: Lolos ke 16 besar)

Jordi Amat melakukan pelanggaran kepada Ayase Ueda yang berbuah penalti dalam laga Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) malam WIB. (AFP/Giuseppe Cacace)

Saat ini, perhatian Timnas Indonesia beralih pada pertandingan Grup E dan F yang akan menentukan apakah mereka dapat melangkah ke babak berikutnya. Kedua tiket tersisa untuk peringkat ketiga terbaik sedang diperebutkan oleh berbagai tim, termasuk Timnas Indonesia, dalam perburuan tiket 16 besar Piala Asia 2023.

Posting Komentar

0 Komentar