Portal Pampang Media: berita, hiburan, dan promosi terkini dengan multimedia inovatif.

Ticker

6/recent/ticker-posts

Rencana Ambisius Raffi Ahmad untuk Bikin Resort dan Beach Club di Gunungkidul

Mendorong Pariwisata dan Pertumbuhan Ekonomi di Yogyakarta

Raffi Bangun Beach Club di Gunungkidul

Portal Pampang - Tokoh televisi dan pengusaha Raffi Ahmad mengungkapkan rencananya untuk membangun resor mewah, vila, dan beach club di daerah indah Gunungkidul. Pemerintah setempat menyambut hangat inisiatif ini, menandakan perkembangan positif bagi pariwisata dan prospek ekonomi daerah.

Raffi Ahmad menggunakan akun Instagram-nya untuk berbagi kabar gembira, memposting gambar dirinya di atas bukit dengan pemandangan menakjubkan Pantai Krakal di Gunungkidul. Dalam keterangan foto, ia mengumumkan visinya untuk proyek ini, yang akan dimulai pada awal 2024, dan meminta dukungan dan doa pengikutnya.

"Yogyakarta! Gunung Kidul Pantai Krakal. Doa sangat dibutuhkan karena, jika Allah mengizinkan, pada awal 2024, kita akan memulai pembangunan Villa, Beach Club, dan Resort Spa. Mari kita kembangkan pariwisata dan ekonomi bangsa bersama-sama," tulis Raffi.

Resor mewah tersebut, merupakan hasil kerjasama antara Raffi Ahmad dan investor lokal Yogyakarta Arbi Leo, membentuk perusahaan PT Agung Rans Bersahaja Indonesia (ARBI) untuk mengawasi pengembangan tersebut.

Tanggapan Positif dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul

Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Sri Suhartanta, menyambut antusias rencana Raffi, memberikan wawasan tentang pengembangan yang diusulkan.

"Rencananya adalah membangun resort villa, beach club, dan vila, mungkin di bagian utara Pantai Krakal," kata Suhartanta dalam wawancara telepon pada Selasa (19/12/2023).

Meskipun nilai investasi nasional yang tepat masih dirahasiakan, Suhartanta menekankan keunikan konsep proyek ini, fokus pada pengembangan destinasi wisata yang unik.

"Konsepnya bertujuan meningkatkan destinasi wisata yang unik, berdasarkan potensi yang ada. Tanpa keraguan, pertimbangan yang spesifik dan komprehensif telah dilakukan," katanya dengan optimis.

Suhartanta yakin bahwa resor dan beach club milik Raffi Ahmad akan menarik wisatawan ke Gunungkidul, memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

"Menarik wisatawan berarti lebih banyak pengunjung ke Gunungkidul, memberikan pilihan dan tanpa keraguan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan peluang kerja," katanya.

Namun, Suhartanta tidak mau memperkirakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) potensial yang akan diterima dari pembangunan resor tersebut.

"Proyeksi PAD belum dapat dihitung. Akan ada kegiatan yang berdampak pada efek multiplier. Saya yakin ini akan berdampak positif," katanya.

Menyoroti kehadiran media sosial Raffi Ahmad, Suhartanta mengakui promosi tidak langsung pariwisata Gunungkidul melalui unggahan selebriti tersebut, yang lebih meningkatkan visibilitas daerah tersebut.

Proyek ambisius Raffi Ahmad ini tidak hanya akan meningkatkan sektor pariwisata Yogyakarta tetapi juga memberikan kontribusi pada kemakmuran ekonomi Gunungkidul, menandai kolaborasi yang menjanjikan antara sektor swasta dan pemerintah setempat dalam memajukan lanskap pariwisata bangsa.

Posting Komentar

0 Komentar